Douyin

logo douyin
Rating: 0/5 (0)
Views: 298
Version: 30.3.1
By: Douyin

Download Douyin APK 30.3.1 Terbaru 2024 Untuk Android

2024-06-20 13:33:03 - Kei

Halo, Kei di sini. Melihat dari judul artikel ini, sobat pasti sudah tahu ‘kan, apa yang akan Kei bahas di artikel ini? Yap, Douyin. Aplikasi ini adalah versi asli dari sosial media TikTok yang beberapa tahun terakhir marak digunakan untuk bertukar informasi dan menciptakan trend khususnya untuk anak muda dan Gen Z. Tapi apakah sobat tahu mengapa kedua aplikasi ini memiliki nama yang berbeda? Nah, simak penjelasannya pada artikel yang akan kalian baca di sini.

Rating: 0/5

Apa itu Douyin APK?

Sebenarnya, Douyin APK adalah terjemahan dari TikTok. Kedua aplikasi ini berasal dari Tiongkok, namun TikTok adalah nama resmi internasional untuk aplikasi ini sementara aplikasi Douyin adalah versi bahasa Tiongkoknya. Namun begitu jangan salah paham, karena sejatinya aplikasi ini lebih dahulu ada dibandingkan dengan TikTok.

aplikasi douyin

Kedua aplikasi ini sama-sama dinaungi oleh Beijing Bytedance. Aplikasi Douyin sendiri jika diartikan ke bahasa Indonesia memilikia arti “video pendek” yang mana sangat merepresentasikan isi dan konsep dari aplikasi itu sendiri, di mana para pengguna aplikasi sebagian besar mengunggah video pendek karya mereka.

Perbedaan Douyin APK dan TikTok

Ternyata, Douyin APK dan Tiktok memiliki beberapa perbedaan yang lumayan banyak, lho. Jika sobat mengira TikTok adalah copy dan paste dari aplikasi Tiongkok ini, mungkin sobat telah membuat kesalahan yang lumayan fatal.

Target Pasar dan Server

Sudah bisa dipastikan target pasar dan server yang dimiliki Douyin APK dan TikTok ini berbeda. Target pasar aplikasi buatan Tiongkok berkisar di Tiongkok dan Cina, walaupun memiliki UI yang hampir sama. Sementara server yang digunakan keduanya juga berbeda. Aplikasi ini tidak bisa diakses secara bebas di luar Tiongkok, smeentara TikTok dapat diakses oleh seluruh negara yang mengizinkan adanya aplikasi ini. Bahkan, algoritma TikTok juga bisa mengikuti konten dari luar negeri tergantung apa yang sobat tonton.

Fitur E-Commerce

Walaupun fitur berbelanja ini sudah bisa digunakan di Indonesia, nyatanya masih terdapat perbedaan yang signifikan. Jika sobat download Douyin APK terbaru, aplikasi Douyin memiliki sebuah fitur di mana penggunanya dapat searching sebuah barang yang sedang disiarkan langsung atau yang sedang berputar di dalam video. Di Indonesia, fitur ini belum tersedia dan sobat hanya bisa menggunakan search bar untuk mencari sesuatu. Bahkan di negara lain, fitur berbelanja ini benar-benar belum ada atau bahkan tidak rilis.

Topik dan Jenis Konten

Hal terakhir yang membedakan antara Douyin APK dan TikTok adalah jenis konten yang diunggah ke dalam platform. Dilansir dari situs Gab China, video-video di aplikasi Tiongkok ini mayoritas bertemakan komedi atau hewan-hewan peliharaan. Sementara di TikTok, jenis video yang disajikan jauh lebih beragam. Mulai dari karya seni, dance challenges, dan banyak video lypsinc yang berhasil menciptakan banyak trend baru.

konten di douyin

Mengapa Kita Harus Menggunakan Douyin APK?

Mungkin sobat bertanya-tanya, apa untungnya jika sobat download Douyin APK terbaru? Apakah akan ada kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh TikTok? Kei akan mengajak sobat untuk melakukan brainstorm dengan membaca beberapa poin yang Kei sampaikan di bawah.

Temukan aplikasi lainnya:

  1. Unduh Moddroid Mechat MOD Apk (Menu, Unlimited money) v4.18.1Mechat yaitu versi premium dari MeChat yang jangan sampai kalian lewatkan karena terdapat kesempatan untuk merasakan hal-hal baru yang mereka sediakan! Mari kita jelajahi dunia gaming yang mengesankan dengan Moddroid Mechat MOD APK, di mana kalian akan menikmati ruang hiburan utama dengan menu yang beragam dan uang tak terbatas. Apa itu Moddroid Mechat Mod APK? Mechat adalah game dimana kalian…
  2. Netflix Premium Apk 8.112.1 (MOD Premium Unlocked) Terbaru 2024Netflix Premium APK adalah solusi ketika kalian berbicara tentang gudang film terbesar di dunia. Tidak hanya tentang kualitas gambar dan jumlah film, Netflix Premium Mod APK juga memproduksi banyak seri film eksklusif yang sangat berkualitas. Fitur-fitur premium dari Netflix yang memerlukan pembayaran untuk digunakan bisa kalian dapatkan secara gratis dengan cara mengunduh Netflix Premium APK. Dalam artikel ini, kami akan…
  3. Download Spotify Premium Mod APK terbaru 2024 (Unlocked)Spotify Premium Mod APK adalah platform streaming musik yang tentunya semua orang tahu, menawarkan akses tak terbatas ke jutaan lagu, podcast, dan konten audio lainnya. Kalian dapat menikmati musik favorit tanpa iklan, mengunduh konten untuk mendengarkan offline, dan menyesuaikan pengalaman mendengar sesuai preferensi kalian. Apa itu Spotify Premium Mod APK? Jika kalian menyukai mendengarkan musik di Spotify, maka Spotify Premium…

Eksplorasi Budaya Baru

Karena aplikasi Douyin hanya terbatas di Tiongkok dan sekitarnya, maka video pendek yang ditampilkan pada platform tersebut pastinya akan jauh berbeda dengan TikTok. Jika sobat sudah paham betul isi konten TikTok yang memiliki banyak drama selebgram dan lainnya, maka sobat bisa beristirahat sejenak dan menikmati konten di aplikasi ini yang penuh komedi. Di samping itu, sobat juga bisa mempelajari budaya mereka dengan download Douyin APK terbaru, lho.

Koneksi dengan Teman Baru

Dengan download Douyin APK terbaru, jika sobat bisa berbicara bahasa Mandarin dan hendak bekerja atau bersekolah di sana, mungkin ini adalah alternatif yang tepat untuk sobat. Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat bisa mencari teman baru dan berkomunikasi dengan mereka mengenai hal-hal baru. Semakin banyaknya koneksi yang sobat buat, maka sudut pandang dan perspektif sobat terhadap dunia juga akan semakin berkembang.

Berkreativitas di Akun Douyin APK

Tidak menutup kemungkinan jika sobat ingin ikut terjun dan berkarya di dalam platform tersebut. Sobat bisa menelisik topik-topik dan tema tertentu sebagai ide dasar konten, dan segera mengunggahnya ke akun sobat. Briliannya, sobat juga bisa membedakan bagaimana respon netizen Indonesia dan netizen Cina, mungkin sobat ingin melihat perbandingannya sendiri?

Berbelanja di Douyin APK

Jika sobat download Douyin APK terbaru, seperti yang sudah Kei jelaskan di atas, aplikasi ini memiliki fitur belanja yang sedikit berbeda dengan versi internasionalnya. Sobat bisa berbelanja di aplikasi Douyin dan menikmati banyaknya varian produk yang disediakan di dalam platform. Namun harus digarisbawahi, tidak semua toko di aplikasi ini bisa mengirimkan produk ke luar negeri. Jadi pastikan sobat menanyakan ketersediannya terlebih dahulu, baru melakukan transaksi belanja jika izin sudah dikantongi.

live streamer douyin

Kelebihan dan Kekurangan Douyin

Kelebihan Kekurangan
Fitur berbelanja yang lebih banyak dan menguntungkan daripada versi internasionalnya Terbatasnya video yang disajikan karena server yang berbeda
Konten video pendek yang lebih sedikit namun berkualitas Hanya bisa diakses dalam bahasa Mandarin
Masuk dan mempelajari budaya baru IP sobat mungkin bisa bermasalah karena aplikasi Douyin seharusnya memang digunakan pada server Cina

Download Douyin APK di Perangkat Sobat Sekarang!

Aplikasi Douyin dan TikTok sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya, bahkan memiliki keistimewaannya tersendiri. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan aplikasi Tiongkok memang membuat rasa penasaran semakin tinggi. Jika sobat sudah mulai jenuh dengan konten TikTok yang itu-itu saja, Aplikasi kembaran TikTok ini bisa menjadi alternatif baru untuk mengeksplorasi kreativitas konten yang tiada batas. Download Douyin APK terbaru hanya di Modradar.

Apakah Douyin bisa digunakan di Indonesia?

Dengan file khusus, Douyin bisa digunakan di Indonesia.

Apakah aman menggunakan Douyin di Indonesia?

Relatif aman, tetapi tetap berhati-hati agar IP sobat tidak terlacak.

Apakah server Douyin akan sama dengan Indonesia?

Tentu saja tidak. Walaupun sobat menggunakannya di Indonesia, konten yang sobat tonton akan berasal dari Cina.

How to install Douyin MOD

Untuk download Douyin, sobat bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Simak baik-baik dan jangan sampai ada yang terlewat.

Langkah 1: Menemukan File

download douyin

Hal pertama yang perlu sobat lakukan sebelum download Douyin terbaru, adalah menentukan versi mana yang hendak sobat download. Kalian bisa menemukan pilihan file pada situs ModRadar dan setelah versinya benar, silahkan klik ‘Download’.

Langkah 2: Hidupkan Sumber Tidak Dikenal

sumber tidak dikenal douyin

Saat hendak menginstal aplikasi dari sumber eksternal, sobat harus mengaktifkan mode sumber tidak dikenal agar perangkat mengidentifikasikan berkas tersebut aman untuk diinstal. Sobat dapat menuju Pengaturan > Aplikasi dan segera aktifkan di sana.

Langkah 3: Instal

instal douyin

Setelah 2 proses di atas selesai, selanjutnya yang dapat sobat lakukan adalah menginstal berkas. Ikuti segala petunjuk di layar gadget dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Langkah 4: Buka Aplikasi

beranda douyin

Setelah proses instal selesai, sobat sudah bisa menggunakan aplikasi untuk dipakai seperti biasa.

Video about Douyin

See All

News about Douyin

See All

Reviews Douyin

Rating

Please rate this post!
0
0 reviews
5 0 reviews
4 0 reviews
3 0 reviews
2 0 reviews
1 0 reviews

Không có đánh giá nào.